Sabtu, 03 September 2011

Lamborghini Aventador LP700-4 Terjual Habis

| Sabtu, 03 September 2011 | 1 komentar

detail berita
GENEVA- Sejak berdiri pada tahun 1963 hingga kini Lamborghini dikenal sebagai salah satu produsen super car yang memiliki produk dengan desain revolusioner.


“Mulai dari 350GT, Miura, Countach, Diablo, dan sampai tahun lalu Murcielago, setiap satu dari mobil ini adalah tolok ukur di era mereka,” Stephan Winkelmann Presiden dan CEO lamborghini dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Jumat (4/3/2011).

Tahun ini produsen mobil yang bermarkas di Sant'Agata Bolognese, Bagian Timur Laut Italia itu kembali menampilkan produk terbaru yang dinamakan Aventador LP 700 - 4. “Ini merupakan standar yang lebih tinggi hingga melompati dua generasi,” lanjut Stephan.

Mobil yang desainnya terinspirasi pesawat jet tempur ini menggunakan mesin berkapasitas 6.500 cc V12 yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 700 hp. 

Mesin tersebut lantas dikawinkan dengan gearbox baru, yang memiliki waktu perpindahan gigi sangat cepat hingga 50 mili detik yang khusus diciptakan untuk mobil ini.

Agar menjadi stabil, sistem suspensi pun diadopsi dari teknologi Formula 1, “ kita adalah pihak pertama yang menggunakan teknologi ini dalam mobil produksi mobil,” ulas Stephan.

Dengan menggunakan sasis monocoque yang terbuat dari serat karbon. Super car baru ini menjadi lebih ringan ringan, namun tetap kaku sehingga meningkatkan drivability mobil. 

Serat karbon ini dipilih karena terkenal sebagai material yang kuat namun ringan, sehingga dapat membantu mengurangi berat mobil hingga 90 kg dibandingkan dengan pendahulunya.

Body yang ringan namun didukung mesin yang bertenaga dahsyat, tentunya dapat membuat Aventador melaju secepat angin. Buktinya akselerasi dari posisi diam hingga menyentuh kecepatan 100 km/jam dapat ditempuh dengan waktu hanya 2,9 detik.

Bila sang pengemudi masih memiliki nyali lebih, mobil tersebut dapat dibejek hingga jarum spidometer menyentuh angka 350 km/jam.

Meskipun terjadi peningkatan sebesar 8 persen dalam hal tenaga, namun konsumsi bahan bakar dan emisi CO2nya malah turun sekitar 20 persen dibandingkan dengan pendahulunya. 

Yang menarik, meskipun belum diproduksi secara massal dan baru akan dijual pada akhir musim panas tahun ini, Aventador LP700-4 sudah terjual habis untuk produksi satu tahun pertama.

1 komentar:

Kerajaan::Blod_vipeR mengatakan...

kapan gw punya tuh mobil.... :((

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Friendly

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com